Sabtu, 04 Maret 2017

Hard Lyf

Apakah gw manusia tidak berhati? suatu hari gw ditanya sama orang lain. "Lu selalu gak peka, gak sensitif, gak mikirin perasaan orang lain!"

Lah kalo ditanya gitu, gw gak bisa jawab lah. Jawaban diplomatis, "Mungkin dari sananya kali," atau "Ya emang gw gak punya hati deh."

But to be honest, setelah banyak kejadian peranzingan akhir-akhir ini, gw punya satu teori : gw gak peka karena hidup gw keras.

Gw gak perlu cerita panjang, pokoknya dari SMP gw udah ditampar bolak-balik, ditonjok, dijambak oleh kehidupan. Masalah keluarga maupun masalah pertemanan. Awalnya gw pastilah breakdown. Tapi, semakin gw dewasa, masalah yang gw hadapin bukannya makin mudah, malah makin rumit.

Lah terus? Menurut lo, gw harus nangis di kamar tiap hari karena kejamnya kehidupan? Menurut lo, gw harus nunjukkin ke semua orang kalo gw orang yang sedang mengalami penderitaan? Menurut lo, gw mestinya mengeluh sepanjang 20 paragraf di sosial media? Menurut lo, gw lebih baik ngurusin hidup orang lain, nyinyir, nyindir, sarkas ke orang-orang gw gw pikir nyakitin gw.

Jawabannya : YA NGGAK LAH!!!

Akuin lah, manusia itu egois. Dan makin keras kehidupan gw, makin sulit gw menjadikan perasaan lu sebagai prioritas, unless ya elu orang yang benar-benar bermakna dalam hidup gw. Lo pikir, gw peduli apa yang ada di otak manusia-manusia yang bahkan tiap hari gak ketemu? Lo pikir, gw bakal memohon-mohon minta maaf setiap kali gw menyinggung perasaan lo, padahal gw gak sengaja? YA NGGAK LAH!!!!

Lu ngapain si nangis-nangis hidup drama? Gara-gara masalah kecil aja jadi cemen lo. Nih gantian gw yang bully ya. Lain kali kalo punya masalah, ada yang nyinggung, ada yang bikin mangkel, gak usah terlalu dipikirin lah. Pake prinsip : dalam 5 tahun ke depan, apakah ini akan mempengaruhi hidup gw? Kalo nggak, yaudah, bisa aja kali. Ya marah silahkan sesaat, tapi gak perlu sampe berepisode segala. Kenapa sih, butuh rating tinggi ya kayak rating drama korea?

Lama-lama eneg juga denger keluhan dan aduan dengan adegan sinetron yang disebabkan karena hal kecil. Katanya udah gede, gimana nanti kalo lo gak lagi hidup bergantung orang tua, ketika masyarakat bahkan gak tau lo siapa, gak bisa selalu peduli apa yang ada di otak lo? Mau punya nervous breakdown?

Hidup keras. Lah elu jangan lembek, tapi jadi lebih keras. Kalo nggak, serius dah, gak bakal survive lu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar