Selasa, 30 Oktober 2018

Tentang Alasan-Alasan

Setelah gue minta buat dibumihanguskan oleh lo dari dunia sosial media dan lo menolak, I feel sucks. Anjir. Percuma dong gue udah menumpahkan isi hati yang paling nyeremin, tapi tetep aja gue bisa akses lo ada dimana. Kata lo bisa jadi temen biasa aja. Kata lo gak perlu bertindak ekstrem. Oke. Let's do it.

But I know you cannot. I know it and you literally cannot. Why can't you just give the favor, dammit?? I try to act like I'm not losing a friend but in the end I did lose you. Mendingan lu teriakin gue buat get lost daripada belagak kayak semuanya baik-baik aja. Kenapa sih gak mau sekali aja lu jadi orang jahat? Demi kebaikan gue, yang lo bilang ada harganya di hidup lo?

So, setelah gue nonton video How to Fix A Broken Heart dari Guy Winch, these are the reasons why we are never ever going to work. And I will read this list over and over again, to remind me, to help me move on.

1. Lu gak jujur bahkan tentang hal-hal besar
Okelah, lo gak bohong. Tapi lo juga gak jujur kalo ternyata lo UDAH PUNYA PACAR. Di akhir lo bilang ini salah lo, tapi saat itu gue gak ngerasa lo salah karena di awal banget temenan lo udah bilang kalo gak bakal pacaran pas kuliah. TAPI setelah gue pikir-pikir lagi, this is a big deal, man. I mean, come on, didn't I the closest friend you had? Apa susahnya bilang lu udah punya pacar, si? Empat tahun temenan, bisa-bisanya lu gak bilang sama sekali.

Dan gue jadi mikir, kalo hal sebesar ini aja lu gak bilang, apa lagi hal-hal lain yang lu sembunyiin? Apa semua kata, "Baek-baek aja kok, kita!" itu boong? Apa sebenernya gue gak ada artinya, tapi lu gak tega sama gue? Yang jadinya membuat gue berpikir kalo elo...

2. Too much sugarcoating
Dan gue gak bisa kan bareng orang yang kayak gini. Iya gak sih? Di mata gue, lu selalu orang yang paling logis dan paling enak gue mintain pendapat karena lo bener-bener memikiran ongkos dan keuntungan dari tiap kelakuan, tapi ada kalanya, hal-hal yang penting justru lu gak bilang. Justru lu cover up, dan bikin gue jadi gak tau, jadi gak ngerti. Gak bakalan pernah dong satu jalan pikiran.

3. Enggan mengatakan isi kepala yang sebenernya
Yang nyambung dengan alasan nomor satu. Susah banget untuk gue buat ngorek sebenernya apa si isi pikiran lu yang sebenernya. Udah dikasi tau berkali-kali, be blunt with me, boy, crap such as courtesy words don't help me. But still you did.

Ih 3 alasan diatas nyambung banget itu sebenernya ya ampun. Lanjut.

4. Lu gak mau jadi jahat, padahal jahatnya lu bisa nyembuhin orang
Kayak gue minta putusin komunikasi, apa susahnya, sih? Lu bilang gue aja yang mutusin dan lu terima, tapi kan gue udah bilang suatu saat nanti gue buka lagi, gak pindah pindah hati dong bgst. Tapi lu gak mau. Dipikir lagi, banyak yang lo lakuin supaya lo gak jadi pihak jahatnya. Padahal itu perlu. Dan mengenal diri gue sendiri, pasti kelamaan gue muak juga dengan bibit-bibit kebaikan lo itu. Gue butuh sesuatu yang nyata, dan yang baik terus-terusan itu gak nyata, Mz. Tapi...

5. Sekalinya lagi butuh motivasi, orang malah lu dorong jatoh
Atau gue yang ga cocok dengan negative reinforcement? Atau ini sebenernya usaha lu untuk jujur?

6. Lo pergi gitu aja tanpa penjelasan
Harus dikejar terus. Kalo gak gitu tiba-tiba ilang gitu aja. Bilangnya sih less circumstances makes us further away. Tapi itu lu niatin, kan, sebenernya?

Lu punya banyak kekurangan. Tapi, sampe sekarang, gue kira bisa gue terima. Karena kekurangan-kekurangan tersebut menjadikan elu itu elu. Dan gue juga gak sempurna. Gue gak nyari yang sempurna.

Kadang gue benci banget sama diri sendiri kalo keinget betapa tololnya gue. Sebulan yang lalu gue masih berharap. Tapi, sekarang gue sadar kok kita emang disaster kalo misalnya bareng. Total disaster. But still. 

You may not be my first love. You may not be my first heartbreak, either. Yet one thing for sure. You are my worst heartbreak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar