Minggu, 07 Oktober 2018

Tentang Status Quo

Aku gak bisa berhenti mikir. Goblok sih tapi gimana dong. Aku overthinking. Yang kamu bilang tentang aku, aku gak bisa percaya gitu aja. Aku masih mau main bareng Mentega Terbang karena sedikit dari aku pengen banget ngeliat kamu. Jadi kita tetep main. Meski kalo ketemu berdua doang dulu kek orang gak jelas.

Abis kita maen di GM, aku duduk di kosan, lega banget rasanya. Sumpah. Gak bisa berhenti senyum soalnya aku merasa bebas banget. Aku ngerasa itu udah kelar, gak bakal ada lanjutan. Aku udah bilang dadah ke kamu. It's freaking nice, that feeling.

EH terus kamu nongol di bandara. Seneng tapi aku ngerasa kok ada jarak lagi. Kayaknya perasaan aku doang sih, entahlah. Lega aku jadi ketutup kabut panik. i, semua jadi canggung lagi. Perpisahannya rusak.

Di pesawat aku nangis. Sedih karena ninggalin Surabaya. Sedih chapter penting hidup aku udah selesai. Tapi di atas semuanya, sedih karena kita gak jodoh. Karena, apapun yang aku bilang dan lakukan, aku sangat mikirin. Aku gak bilang aja. Dan aku selalu ngerasa kamu cocok sama aku. Ada sesuatu dalem diri kamu yang bisa menyeret aku ke kenyataan dengan cara menyenangkan. Dan aku sadar aku mau ngapain aja kalo kamu minta (walau aku sangat gak peka). Tapi kenyataan kan bilangnya beda.

Aku bilang aku pernah ada crush sama Dariant tapi sama kamu lain. Sama kamu lain banget. Sangat-sangat beda. Sama Dariant cuma gelombang attraction, "Oh dia baik sama aku." Sama kamu aku mikirnya masa depan. Kamu ketawa aku deg-degan. Kamu senyum aku gila. Kamu masuk ke ruangan, mata aku ngikutin kamu gitu aja, padahal otak udah bilang jangan. Sesuka itu aku sama kamu. Gila sih parah. Gak nyangka aku punya sisi kayak gitu.

Namun kenyataannya gitu. Aku bertahan, aku gak bisa cerita yang kayak gini ke siapa-siapa, soalnya. Soalnya aku gak mau dianggap cewek menye-menye lemah. Aku udah pernah cerita, kan, gimana Papaku ngedidik aku sebagai anak sulung dari dua cewek bersaudara? Gak boleh lemah, gak boleh cupu, berdiri harus tegak. Jadi cewek yang tangguh, konservatif, tapi gak boleh juga ngejar-ngejar. Dan aku berusaha. Sumpah aku berusaha. Tapi sembari nulis ini, ya aku sadar aja aku gagal.

Kemaren kamu nanya bercanda, "Apa kita jadian aja?" dan aku mikir "Apaan sih." Itu yang selalu aku lakuin. "Apaan sih?" pertanyaan skeptis pertama yang keluar. Abis nelpon kamu, aku langsung tidur. Besoknya, aku malah kepikiran. Itu kan bercandaan. Tapi aku kepikiran terus. Gak bisa gak kepikiran. Setiap aku udah obsesif terhadap satu hal, aku bakal kejar terus.

Aku kira Sabtu itu udah penutupan. Ternyata belom. Aku tau kok kamu gak ada rasa sama sekali ke aku. Gak apa-apa. Tapi rasanya yang dibilang Rizal... aku harus ngelakuin, deh. Aku gak pernah coping dengan metode normal yang biasa dilakuin sama orang-orang.

Aku selalu mikir terlalu jauh ke depan. Ini bikin aku takut buat ngejalanin hubungan sama orang. Rumahku gak sempurna, ketika Mama Papaku tengkar setelah ekonomi menghajar keluargaku, atau denger cerita sepupuku cerai, atau ibunya temenku diselingkuhin, aku gak mau. Aku gak mau kayak gitu. Jadi aku takut. Tapi kali ini aku gak bisa takut.

Boleh gak aku request sesuatu? Kalo emang kita gak ada masa depannya, aku komitmen gak bakal kontak kamu lagi. Gak bakal ganggu lagi, seriusan. Aku minta tolong dong kamu block Line, Whatsapp, dan Instagram aku, supaya aku gak bisa tau kamu ngapain sehari-hari, jadi mempercepat aku pindah hati aja.

Aku memutuskan bilang gini, soalnya aku gak bisa tidur. Makan gak enak. Kerja gak fokus. Aku harus bilang. Aku minta tolong plis. Sepertinya kalo mau cepet pindah, kita gak bisa status quo.

Lif, aku bukan orang baik. Aku egois. Ini cheesy tapi aku harus hadepin. Maaf ya springing kamu ke hal kek gini. Aku tau kok kamu banyak temen baik, dan mereka sudah melengkapi hidupmu. Satu saat aku bakal seneng liat kamu bahagia sama orang lain, tapi kayaknya gak hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar